Kisi-kisi dan Soal Jawaban Tes akhir Modul D Kelas Tinggi GP

kisi-kisi guru pembelajar
Berlanjut lagi pada kisi-kisi guru pembelajar, kali ini admin ingin berbagi kisi-kisi tes akhir guru pembelajar (post test) beserta soal dan jawabannya untuk modul D Kelas tinggi, Untuk Anda yang belum memiliki kisi-kisi yang lain bisa menjcarinya di blog ini juga karena sudah saya share mulai modul A hingga modul D kelas awal dan kelas tinggi,

Untuk modul D materi yang dipelajari antara lain tentang
  • Pengertian dan Kaitan Antara Strategi, Pendekatan, Metode, dan Teknik, serta model Pembelajaran
  • Tematik terpadu
  • Pendekatan Saintefik (scientific approach) dalam pembelajaran adalah kegiatan yang meliputi mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, mengolah informasi, dan mengomunikasikan.
  • Pengertian Pembelajaran Tematik Terpadu dengan Pendekatan Saintifik
  • Amanat Standar Proses
  • Melaksanakan Pembelajaran Tematik Terpadu dengan Pendekatan Saintifik


Berikut contoh kisi-kisinya. untuk MENDOWNLOAD silakan baca sampai akhir tulisan ini


Soal
JAWABAN
benar
salah
Salah
Salah
g
h
i
j
k
Tujuan utama pembelajaran adalah mendidik peserta didik agar tumbuh kembang menjadi individu yang bertanggung jawab dan dapat mempertanggung jawabkan perbuatannya sesuai dengan  Undang-Undana Nomor 20 Tahun 2003 (UU No.20/2003). Saudara sebagai seorang guru, proses pembelajaran yang diarahkan ke perkembangan peserta didik, adalah aspek ....
spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.”
spiritual keagamaan, emosional, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.”
spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, kejujuran, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.”
spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, keterampilan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.”
Menurut pasal 1 ayat 1 UU No. 20/2003 bahwa : Pencapaian tujuan pendidikan  hendaknya dilakukan secara sadar dan terencana, terutama dalam hal mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran, dengan tujuan yang hendak dicapai adalah :
Peserta didik secara aktif mengembangkan potensi diri yang dimilikinya.
Peserta didik secara aktif mengembangkan kepribadian  diri yang dimilikinya.
Peserta didik secara aktif mengembangkan bakat yang dimilikinya.
Peserta didik secara aktif mengembangkan minat diri yang dimilikinya.
a) Model pembelajaran di lapangan merupakan kegiatan pembelajaran yang dilakukan pada obyek nyata, seperti: alam terbuka, dunia kerja, atau obyek nyata yang lain. Contoh-contoh pembelajaran di lapangan yang dapat ditemui saat ini adalah:
karya wisata (study tour), praktik kerja industri (prakerin), dan magang.
karya wisata (study tour), praktik kerja industri (prakerin), dan bench marking.
karya wisata (study tour), praktik kerja industri (prakerin), dan kerja di bengkel sekolah.
karya wisata (study tour), praktik kerja industri (prakerin), dan kerja di bengkel industri.
a) Telaah RPP merupakan kegiatan mengkaji RPP dalam rangka mendapatkan :
a) Kesesuaian dan ketepatan rencana pelaksanaan pembelajaran yang telah dirancang untuk dilaksanakan dalam mencapai kompetensi peserta didik.
Kesesuaian dan ketepatan rencana pelaksanaan pembelajaran yang telah dirancang untuk dilaksanakan dalam mencapai keterampilan peserta didik.
Kesesuaian dan ketepatan rencana pelaksanaan pembelajaran yang telah dirancang untuk dilaksanakan dalam mencapai prestasi peserta didik.
Kesesuaian dan ketepatan rencana pelaksanaan pembelajaran yang telah dirancang untuk dilaksanakan dalam mencapai tujuan peserta didik.
Tujuan pelaksanaan pembelajaran di laboratorium dengan memperhatikan standar keamanan yang berlaku, untuk  :
 (a) Pembuktian suatu konsep atau teori, (b) Demonstrasi operasional alat atau prosedur tertentu, (c) Penemuan sesuatu melalui cara atau prosedur tertentu
 (a) Pembuktian suatu rumus atau definisi, (b) Demonstrasi operasional alat atau prosedur tertentu, (c) Penemuan sesuatu melalui cara atau prosedur tertentu
 (a) Pembuktian suatu konsep atau teori, (b) Demonstrasi operasional alat atau prosedur tertentu, (c) Penemuan sesuatu melalui penelitian
 (a) Pembuktian suatu konsep atau teori, (b) Penggunaan alat atau prosedur tertentu, (c) Penemuan sesuatu melalui cara atau prosedur tertentu
a) Mengkonkretkan konsep - konsep yang bersifat abstrak, melalui gambar, grafik, model dapat diwujudkan dengan adanya :
 Media Pembelajaran
Alat bantu Pembelajaran
Perangkat Teknik Informatika dan Komputer
Kelengkapan alat di Laboratorium
a) Pada penggunaan media pembelajaran, output meliputi biaya, tenaga, dan waktu yang digunakan. Sehingga yang harus dijawab ketika ingin mengetahui efisiensi penggunaan media pembelajaran adalah:
Apakah biaya, tenaga, dan waktu yang dihabiskan saat penggunaan media dalam pembelajaran terbatas ?
Apakah biaya, tenaga, dan waktu yang dihabiskan saat penggunaan media dalam pembelajaran berlebihan ?
Apakah biaya, tenaga, dan teknologi yang dihabiskan saat penggunaan media dalam pembelajaran terbatas ?
Apakah biaya, tenaga, dan waktu yang dihabiskan saat penggunaan media dalam pembelajaran tidak ada  ?

Silakan unduh semuanya di sini
KISI KISI SOAL TES AKHIR GURU PEMBELAJAR MODUL A KELAS AWAL
KISI KISI SOAL TES AKHIR GURU PEMBELAJAR MODUL A KELAS TINGGI

Yang penasaran seputar GURU PEMBELAJAR mari belajar bersama dengan peserta, instruktur nasional, mentor, admin serta pengampu guru pembelajar di sini

KISI KISI SOAL TES AKHIR GURU PEMBELAJAR MODUL B KELAS AWAL
KISI KISI SOAL TES AKHIR GURU PEMBELAJAR MODUL B KELAS TINGGI

KISI KISI SOAL TES AKHIR GURU PEMBELAJAR MODUL C KELAS AWAL
KISI KISI SOAL TES AKHIR GURU PEMBELAJAR MODUL C KELAS TINGGI 

KISI KISI SOAL TES AKHIR GURU PEMBELAJAR MODUL D KELAS AWAL
KISI KISI SOAL TES AKHIR GURU PEMBELAJAR MODUL D KELAS TINGGI