CARA PRAKTIS MENGUNGGAH TUGAS LK GURU PEMBELAJAR

guru pembelajar
E-portofolio adalah sekumpulan berkas pribadi yang merupakan dokumentasi sebagai bukti pencapaian hasil atas proses kegiatan pembelajaran Guru Pembelajar Moda Daring. Dalam hal ini e-portofolio merupakan kumpulan dokumen peserta pada kegiatan Guru Pembelajar Moda Daring yang bertujuan untuk mendokumentasikan perkembangan proses belajar sesuai dengan target kompetensi yang telah ditetapkan. Dokumen yang terkumpul kemudian diberi komentar oleh pengampu dan dilakukan proses perbaikan (jika diperlukan), sehingga pada akhirnya dapat digunakan sebagai refleksi pribadi. 

UNDUH FILE TUTORIAL AKTIFITAS GURU PEMBELAJAR

Cara mengunggah LEMBAR KERJA adalah sebagai berkut
Simpan berkas lembar kerja Saudara dengan nama "LK-nomor LK-nama Saudara" (contoh: LK-01-Agung Maulani). Berkas dalam bentuk non lembar kerja simpan dengan nama "Judul Dokumen-nama Saudara" (contoh: Notulen Sosialisasi-Agung Maulani).

 pada menu rumah saya cari  tulisan e portofolio seperti gambar di bawah
guru pembelajar

kemudian klik tombol "Add Contribution" akan muncul tampilan seperti di bawah ini

guru pembelajar
 kemudian klik tombol "Add Contribution" lagi akan muncul tampilan seperti di bawah ini
guru pembelajar
 kemudian klik tombol "Add Contribution" lagi akan muncul tampilan seperti di bawah ini

guru pembelajar
  1. Tuliskan judul tagihan pada bagian "Title", kemudian tambahkan jawaban atau penjelasan singkat terkait tagihan pada bagian "Content"
  2. Lanjutkan dengan proses mengunggah berkas pada bagian "Attachments" dengan cara drag and drop (pilih berkas menggunakan mouse dengan cara mengklik berkas lalu menekan tombol mouse sebelah kiri untuk memindahkan berkas ke lokasi baru dan kemudian meletakkan berkas tersebut di lokasi yang diinginkan) melalui jendela eksplorer komputer/laptop Saudara. 
    akan muncul tampilan seperti di bawah ini

    guru pembelajar
  3. Apabila berkas yang diinginkan telah berhasil diunggah, pilih tombol "Update Contribution" untuk mengirimkan berkas tersebut.

Lebih jelas ihat video tutorialnya di sini