3 Paket KISI KISI SOAL TES AKHIR GURU PEMBELAJAR MODUL C KELAS TINGGI 2016

guru pembelajar
Soal dan jawaban guru bembelajar mulai modul A hingga modul C banyak yang memerlukan, Oleh sebab itu saya berusaha untuk up date tiap hari mengunggah kisi-kisinya. Namun dalam dua hari kemarin saya sengaja tidak mengepost, dikarenakan fokus pada Tatap Muka ke 2 Daring Kombinasi di daerah saya, juga persiapan lomba Guslah. Dalam Modul C kelas tinggi diantaranya dibahas tentang Desain kurikulum merupakan suatu pengorganisasian tujuan, isi, serta proses belajar yang akan diikuti peserta didik pada berbagai tahap perkembangan pendidikan. Dalam desain kurikulum akan tergambar unsur-unsur dan kurikulum, hubungan antara satu unsur dengan unsur lainnya, prinsip-prinsip pengorganisasian, serta hal-hal yang diperlukan dalam pelaksanaannya. Dalam desain kurikulum, ada dua dimensi penting, yaitu: (1) substansi, unsur-unsur serta organisasi dari dokumen tertulis kurikulum,(2) model pengorganisasian dan bagian bagian kurikulum terutama organisasi dan proses pengajaran. Ada dua hal yang perlu ditambahkan dalam desain kurikulum: Pertama, ketentuan-ketentuan, tentang bagaimana penggunaan kurikulum serta bagaimana mengadakan penyempurnaan penyempurnaan berdasarkan masukan dari pengalaman, kedua, kurikulum itu dievaluasi, baik bentuk desainnya maupun sistem pelaksanaannya.


Kurikulum memiliki peranan yang sangat strategis dalam pencapaian tujuan pendidikan. Secara umum fungsi kurikulum adalah sebagai alat untuk membantu peserta didik untuk mengembangkan pribadinya ke arah tujuan pendidikan. Kurikulum itu segala aspek yang mempengaruhi peserta didik di sekolah, termasuk guru dan sarana serta prasarana lainnya. Kurikulum sebagai program belajar bagi peserta didik, disusun secara sistematis dan logis, diberikan oleh sekolah untuk mencapai tujuan pendidikan. Sebagai program belajar, kurikulum adalah niat, rencana dan harapan.

Silakan unduh semuanya di sini
KISI KISI SOAL TES AKHIR GURU PEMBELAJAR MODUL A KELAS AWAL
KISI KISI SOAL TES AKHIR GURU PEMBELAJAR MODUL A KELAS TINGGI

Yang penasaran seputar GURU PEMBELAJAR mari belajar bersama dengan peserta, instruktur nasional, mentor, admin serta pengampu guru pembelajar di sini

KISI KISI SOAL TES AKHIR GURU PEMBELAJAR MODUL B KELAS AWAL
KISI KISI SOAL TES AKHIR GURU PEMBELAJAR MODUL B KELAS TINGGI

KISI KISI SOAL TES AKHIR GURU PEMBELAJAR MODUL C KELAS AWAL
KISI KISI SOAL TES AKHIR GURU PEMBELAJAR MODUL C KELAS TINGGI

Semoga Bermanfaat